Resep Rahasia Membuat Gorengan Renyah Krispi

 On Jumat, 15 Mei 2015  


Gorengan memang menjadi makanan favorit banyak orang orang. Tak hanya sebagai hidangan utama tapi juga sebagai cemilan di sela-sela waktu makan. Namun terkadang rasa gorengan akan berkurang kelezatannya jika hasilnya kurang renyah dan krispi. Berikut resep gorengan yang dapat anda coba untuk membuat gorengan yang renyah.


  1. Masak dalam jangka waktu berdekatan dengan waktu makan. Jika gorengan dimaksudkan untuk hidangan utama, sebaiknya gorengan dibuat paling akhir setelah hidangan lain selesai dimasak sehingga rasanya masih hangat dan renyah. 

  2. Cara membuat gorengan renyah berikutnya adalah hindari melumuri hidangan seperti tempe atau ayam dengan tepung yang terlalu tebal. Hal ini akan mengurangi tingkat kematangan tepung di bagian dalam sehingga terasa gak lembek atau basah. Sebaiknya ketebalan tepung dibuat kira-kira 2 milimeter saja agar matangnya merata dan kerenyahannya pas. 

  3. Menambahkan adonan tepung terigu dengan tepung kanji. Tepung kanji dapat menambah kerenyahan suatu gorengan, namun jangan ditambahkan terlalu banyak agar gorengan tidak keras. Perbandingannya kurang lebih jika tepung terigu sebanyak 4 sendok makan, maka tepug kanji cukup 1 sendok teh saja. 

  4. Jika anda tidak menyukai opsi penambahan tepung kanji, anda bisa mencoba resep gorengan dengan cara mengoleskan telur pada hidangan yang akan di goreng. Fungsi telur selain untuk menambah kelezatan dan rasa gurih pada gorengan juga dimaksudkan sebagai lem agar tepung terigu merekat pada bahan makanan sehingga rasanya lebih renyah. 

    Caranya, oleskan telur pada permukaan tempe atau ayam yang akan digoreng sebelum di balurkan dengan tepung. Oleskan menggunakan kuas kusus memasak agar merata dan hasilnya tidak terlalu tebal. Anda juga bisa menyelupkannya pada adonan telur, namun cara ini rentan membuat telur yang menempel menjadi terlalu tebal. Setelah itu celupkan bahan makanan yang sudah dibaluri telur ke dalam tepung lalu di goyang-goyangkan sedikit agar tepung tidak menempel terlalu tebal.

  5. Setelah gorengan matang, jangan lupa ditiriskan sampai minyak benar-benar menetes keluar dari gorengan. Terlalu banyak minyak yang menempel dapat mengurangi kerenyahan gorengan tersebut dan membuat gorengan cepat melempem.


Resep Rahasia Membuat Gorengan Renyah Krispi 4.5 5 Unknown Jumat, 15 Mei 2015 Gorengan memang menjadi makanan favorit banyak orang orang. Tak hanya sebagai hidangan utama tapi juga sebagai cemilan di sela-sela wak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar