Resep Membuat Jamur Goreng Tepung Krispi

 On Senin, 18 Mei 2015  


Mengonsumsi gorengan memang cocok dimakan baik sebagai cemilan maupun sebagai menu hidangan makan utama. Seperti halnya resep gorengan jamur goreng tepung berikut ini. Jamur goreng memang banyak di jual di pinggir jalan sebagai cemilan yang cocok di santap saat suasana santai do sore hari atau ketika anda sedang menikmati tayangan televisi. Akan tetapi jamur goreng juga bisa di jadikan lauk makan utama bersama dengan nasi. 

Untuk menikmati jamur goreng tepung ini anda bisa mengkombinasikan dengan sambal pedas atau saus tomat instan, atau bisa juga dengan sambal uleg khas buatan anda sendiri. Cara membuat gorengan ini juga sangat mudah untuk di praktekkan dengan bahan yang tidak terlalu banyak. Berikut resep jamur goreng yang dapat anda coba untuk keluarga di rumah.

Bahan: 

  • Jamur tiram secukupnya (sesuai selera dan jumlah anggota keluarga)
  • Tepung bumbu instan


Cara Membuat:

  1. Jamur tiram di cuci dengan air mengalir lalu di peras hingga airnya menetes dan jamur tidak terlalu basah. Lalu sobek-sobek jamur tersebut dengan potongan yang panjang-panjang namun tidak terlalu tebal. Bisa juga dengan potongan dadu sesuai dengan keinginan anda.

  2. Siapkan tepung bumbu instan, hal ini untuk memudahkan anda tanpa harus menyiapkan bumbu terlebih dahulu sebagai penyedap rasa untuk di campurkan ke tepung. Berikan sedikit air hingga tepung membentuk tekstur adonan liat, lalu masukkan jamur yang sudah di potong-potong tadi ke dalam adonan tepung tersebut. Jika anda menyukai masakan pedas, anda bisa mencoba tepung bumbu dengan tambahan rasa yang pedas.

  3. Goreng jamur yang sudah dilumuri adonan tepung tadi dengan teknik deep frying agar seluruh permukaan jamur terendam di dalam minyak. Hal ini untuk menjaga tingkat kematangan seluruh permukaan jamur hingga merata. Untuk teknik ini, anda membutuhkan penggorengan khusus berbentuk persegi agar menggoreng dapat dilakukan dengan lebih mudah.

  4. Untuk menambah rasa renyah, anda bisa menambahkan telur pada resep gorengan jamur ini. Oleskan telur pada jamur sebelum dimasukkan ke dalam adonan tepung.

  5. Jamur goreng tepung siap dihidangkan sebagai lauk makan anda.


Resep Membuat Jamur Goreng Tepung Krispi 4.5 5 Unknown Senin, 18 Mei 2015 Mengonsumsi gorengan memang cocok dimakan baik sebagai cemilan maupun sebagai menu hidangan makan utama. Seperti halnya resep gorengan ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar