Resep Gorengan Unik Dengan Buah Alpukat

 On Minggu, 17 Mei 2015  


Banyak orang senang mengonsumsi gorengan sebagai makanan cemilan saat menikmati waktu santai di rumah seperti pisang goreng. Walaupun menjadi makanan cemilan favorit, namun gorengan apabila dikonsumsi berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan karena tinggi lemak jenuh dari minyak. Untuk menetralisir lemak tersebut, ada baiknya bila kita mengonsumsi gorengan dari bahan buah. Seperti resep gorengan unik satu ini, alpukat goreng.

Alpukat memang buah yang dikenal tinggi kandungan lemak, namun lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Selain itu alpukat juga kaya akan vitamin yang baik bagi tubuh. Cara membuat gorengan alpukat memang unik dan tak banyak orang yang pernah membuatnya, namun mengonsumsi alpukat goreng jika dimakan bersama dengan sambal buatan rumah terasa lezat dan cocok dimakan saat santai bersama keluarga. 

Berikut resepnya.
Bahan (untuk 4 orang) :

  • 2 buah alpukat ukuran sedang
  • 3 butir telur 
  • Tepung bumbu dan tepung roti secukupnya
  • Garam


Cara Membuat:

  1. Potong setiap alpukat menjadi 2 bagian dan buang biji alpukat tersebut. Kupas bagian kulit luarnya hingga menyisakan daging alpukatnya saja. Lalu masing-masing bagian tadi di potong lagi menjadi 3 bagian dengan irisan panjang. 

  2. Celupkan masing-masing irisan alpukat panjang ke dalam adonan telur lalu celupkan ke dalam tepung bumbu. Hal ini bertujuan agar tepung dapat merekat pada permukaan daging buah alpukat tersebut. Sedikit goyang-goyangkan agar tepung tidak terlalu tebal.

  3. Selanjutnya gulungkan daging alpukat tadi ke tepung roti di atas wadah dengan permukaan yang rata seperti baki atau nampan. Pastikan tepung roti tersebut sudah melumuri seluruh permukaan daging alpukat.

  4. Resep gorengan alpukat ini sebaiknya dilakukan dengan teknik deep frying. Sehingga anda membutuhkan penggorengan khusus yang memungkinkan seluruh bagian alpukat tercelup ke dalam minyak saat menggoreng untuk memastikan tingkat kematangan yang merata di seluruh permukaan alpukat. 

  5. Goreng hingga alpukat tersebut berwarna cokelat keemasan lalu angkat dan tiriskan.

  6. Alpukat goreng siap dinikmati dengan sambal andalan buatan anda untuk menikmati keceriaan suasana santai di rumah. Selamat mencoba!
Resep Gorengan Unik Dengan Buah Alpukat 4.5 5 Unknown Minggu, 17 Mei 2015 Banyak orang senang mengonsumsi gorengan sebagai makanan cemilan saat menikmati waktu santai di rumah seperti pisang goreng. Walaupun m...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar