Resep Gorengan Ayam Goreng Saus Mayonnaise

 On Kamis, 14 Mei 2015  


Menikmati suasana santai anda di rumah sambil menonton TV memang lebih menyenangkan jika di temani dengan makanan cemilan. Cemilan tersebut sebaiknya berukuran kecil sehingga mudah untuk anda santap sambil menikmati acara televisi. Berikut kami sajikan resep gorengan ayam goreng saus mayonnaise yang cocok untuk dihidangkan baik pagi maupun malam hari untuk acara santai anda.

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan:

  • 2 potong dada ayam ukuran sedang
  • 1 sdt saus mustard
  • 1 mangkuk kecil mentega
  • 300 ml minyak zaitun
  • 2 mangkuk kecil tepung terigu
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • Garam dan merica
  • Jagung
  • 2 buah kuning telur

Cara membuat:

  1. Potong daging ayam dengan ukuran kecil dengan bentuk dadu. Kira-kira dengan ukuran seruas jari agar tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Oleskan mentega yang sudah dicairkan ke seluruh permukaan daging ayam tersebut secara merata.

  2. Cara membuat ayam goreng saus mayonnaise selanjutnya adalah mencampurkan adonan tepung terigu dengan garam dan merica secukupnya sampai kira-kira adonan sudah terasa asin, gurih dan sedikit pedas. Lalu masukan daging ayam yang sudah dioleskan dengan telur tadi ke dalam adonan tepung.

  3. Goreng sampai matang berwarna kecokelatan lalu tiriskan.

  4. Saatnya anda membuat resep gorengan untuk bagian saus mayonnaise. Caranya, kocok saus mustard dengan kuning telur dengan menggunakan mixer agar kecepatannya konstan. Sebaiknya gunakan kecepatan yang rendah agar adonan menjadi lembut dan mengembang perlahan.

  5. Tambahkan garam secukupnya dan minyak zaitun secara sedikit demi sedikit. Hal ini dimaksudkan agar minyak zaitun tercampur sempurna sampai adonan mengembang.

  6. Setelah adonan saus mayonnaise mengembang, tambahkan air jeruk nipis sebagai perasa dan menambah aroma segar pada saus. Setelah itu kocok lagi hingga merata dan bercampur. Tidak perlu menambahkan air jeruk nipis terlalu banyak karena dapat membuat rasa saus menjadi pahit.

  7. Setelah tekstur saus lembut dan mengembang sempurna, saus mayonnaise siap dihidangkan. Letakkan pada mangkok kecil di samping ayam goreng anda tadi. Cukup mengoleskan ayam ke dalam saus mayonnaise untuk menemani waktu santai anda.


Resep Gorengan Ayam Goreng Saus Mayonnaise 4.5 5 Unknown Kamis, 14 Mei 2015 Menikmati suasana santai anda di rumah sambil menonton TV memang lebih menyenangkan jika di temani dengan makanan cemilan. Cemilan terse...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar